GRUP LIPPO Akuisisi US Bank Tower US$367,5 juta


Overseas Union Enterprise, kelompok usaha Lippo Group yang berbasis di Singapura, mengucurkan US$367,5 juta untuk mengakuisi gedung perkantoran sewa US Bank Tower di Los Angeles, Amerika Serikat.
Stephen Riady, OUE Executive Chairman, mengatakan akuisisi tersebut dilakukan melalui anak usaha OUE di Amerika Serikat yakni Beringia Central LLC, dari Square Associates, LLC, anak usaha MPG Office Trust Inc.
"US Bank tower berada di lokasi yang dapat menarik basis penyewa baik lokal maupun internasional yang beroperasi di California, nilai akuisisi untuk gedung beserta area parkir di sekitarnya mencapai Us$367,5 juta, " ujarnya dalam rilisnya hari ini, Selasa (12/3/2013).
US Bank Tower merupakan gedung perkantoran kelas A di pusat kota Los Angeles yang terdiri dari 72 lantai ruang kantor dan 6 lantai parkir bawah tanah, di lahan seluas kurang lebih 1,4 juta kaki persegi atau sekitar 13 hektar. Gedung yang telah selesai dibangun pada 1989 tersebut kini telah terisi  56,3%.
Stephen menambahkan, OUE berencana memaksimalkan lini penyewaan  (leasing) dan reposisi aset mereka untuk meningkatkan hunian dan operasi hasil laba bersih pada aset. Pasca akuisisi ini, perusahaan akan berfokus pada gedung perkantoran sewa dan properti ritel di Singapura.
OUE   terdaftar di bursa efek Singapura sebagai pemilik, pengembang, dan pengelola aset-aset premium  di negeri singa itu serta sejumlah hotel yang tersebar di Malaysia dan China. Sedangkan MPG Office Trust Inc. adalah pemilik dan pengelola gedung-gedung perkantoran kelas A di sentra bisnis Los Angeles. (bisnis.com)